Recent Posts

Minggu, 18 Desember 2011

Kabupaten Bogor Peroleh ISO 9001-2008


PDFPrintE-mail
12.15.2011_951Kabupaten Bogor memperoleh sertifikat penghargaan ISO 9001: 2008 dari PT.Sucopindo Internasional. Penghargaan ini diberikan secara simbolis kepada Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) yang diberikan lagi kepada Badan Perizinan Terpadu (BPT) di Lantai 4 Gedung Bank Jabar Banten Cabang Cibinong, Kamis (15/12).
Sertifikat tersebut meliputi penghargaan pelayanan perizinan Penerbitan Surat Izin Tempat Usaha (SITU), Penerbitan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Penerbitan Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Pelayanan Izin Usaha Kontruksi (IUJK), Penerbitan Izin Pembuangan Air Limbah (IPAL), dan pelayanan penerbitan izin lainnya.
Selain itu, penghargaan investasi dberikan juga kepada delapan PMA/PMDN serta satu Aparatur Kecamatan. Beberapa perusahaan itu yakni PT.Aneka Tambang, Tbk diberikan penghargaan Pengelola Lingkungan Industri Terbaik, PT. Indocement Tunggal Perkasa (Penghargaan Lingkungan Terbaik), PT. Astra Otoparts (Pengembangan Investasi Terbaik) dan Kecamatan Tanjungsari (Camat yang berperan aktif dalam peningkatan investasi).
Bupati Bogor rachmat Yasin memberikan selamat kepada Badan Perizinan Terpadu kabupaten Bogor, PMA/PMDN dan Camat Tanjungsari yang menerima penghargaan. Menurutnya, perusahaan jangan hanya fokus pada pengembangan bisnis, akan tetapi juga harus memperhatikan aspek lingkungan, mendayagunakan CSR dengan optimal serta memenuhi kewajiban perizinan dan perpajakan tepat waktu.
“Pertahankan komitmen, konsensus dan sikap taat azas dalam meningkatkan kinerja. Pelayanan prima, efisiensi, kepastian mutu pelayanan, dan transparasi merupakan pilar dari pelaksanaan prinsip-prinsip Good Government”, ujar RY.
RY menambahkan, penerapan ISO 9001:2008 di Badan Perizinan Terpadu hendaknya memotivasi SKPD-SKPD lain di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk menerapkan system manajemen mutu ISO 9001:2008. Agar arah kebijakan yang tertuang dalam program kerja dapat dilaksanakan dengan jaminan mutu yang diakui secara Internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar