Recent Posts

Rabu, 19 Oktober 2011

Cara Perpanjang SIM C



1. Sediakan foto copy KTP dan SIM masing-masing 1 lembar serta pulpen (bawa dari rumah yah) biar ga ribet disononya...hehehe)
2. Ambil map di loket Perpanjangan (deket tempat test praktek).
3. Segera menuju ke tempat cek kesehatan di dekat mesjid, ambil no. antrian tunggu hingga di panggil dokter.. hal yang di cek adalah : tinggi dan berat badan, tensi darah, tes buta warna (ada biayanya gan...15rb doank ko..hheehe) oiya gan, asisten doktenya bening gan, tapi sayang ga ane poto..
4. Setelah beres, langsung menuju ke tempat td ngambil map..taro dah berkas anda disitu..
5. kemudian anda akan disuruh menuju ke pendopo..nunggu ampe di panggil lagi untuk mengisi biodata.. contoh pengisiannya ada ko,, nah di sinilah guna pulpen yang td kita bawa,, coz polkisnya ga ngasih pinjem..hehehe
6. kalo dah beres ngisi langsung masuk aja ke loket BRI di dalam gedung yang deket pendopo.. masukin berkasnya tunggu bentar n bayar deh,, 75rbu doank gan!!
7. udah bayar,, segera menuju ke Loket 4, masukin berkas.(yang tadi kita isi)
8. segera gesr ke loket 5, persiapan pemotretan..tunggu hingga di panggil,,(kalo dah di dalam, disuruh ttd, scan jempol kiri-kanan and di poto dah kita.)
9. kalo dah poto.. balik lagi dah ke loket 4..nunggu di panggil and bayar 30rb bwt asuransi selama 5 tahun dari bhayangkara..
10. SIM anda telah siap di gunakan lagi deh..


jadi total biaya cuma 120rb gan!!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar