Recent Posts

Senin, 27 Februari 2012

Bupati Cianjur Buka Rapat Sosialisasi Raskin Tahun 2012



Belum lama ini, Bupati Cianjur Drs.H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM, Membuka Rapat Sosialisasi Raskin tahun 2012, bertempat di Gedung Bank Jabar. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala BPMD Kab.Cianjur, Perwakilan Kejaksaan Negeri Cianjur, Kepala Sub Regional Bulog Cianjur, Kabag Humas dan Keprotokolan Setda Kab.Cianjur, Para Camat serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Cianjur dalam sambutannya menyampaikan sosialisasi ini sangat penting untuk dilaksanakan, terutama berkaitan dengan masih adanya tunggakan pembayaran raskin tahun 2011, serta untuk meninjau pelaksanaan program yang telah dilaksanakan baik keberhasilan maupun permasalahannya, agar pelaksanaan program raskin tahun 2012 dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, tentunya, sosialisasi pelaksanaan program raskin ini dapat menjadi acuan, sehingga permasalahan yang muncul dalam pelaksanaan program raskin dapat diminimalisir dan diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Program raskin dinilai mampu memberikan manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya dalam membantu meringankan beban pengeluaran kebutuhan pangan masyarakat miskin, bahkan secara signifikan mampu menciptakan kestabilan harga dan ketersediaan beras bagi masyarakat. Hingga saat ini distribusi beras untuk keluarga miskin bertumpu pada kepala desa dan kelurahan beserta aparatnya. Kepala desa dan kelurahan adalah salah satu unit pelaksana program raskin, yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Oleh karena itu, kepada jajaran tim koordinasi program raskin kabupaten Cianjur termasuk satker raskin kecamatan dan kelurahan serta desa, agar segera mengambil langkah - langkah konkrit dalam pelaksanaan program raskin tahun 2012.

Terakhir Bupati Cianjur mengingatkan agar kekurangan - kekurangan yang ditemukan atau tunggakan program raskin tahun 2011, dapat benar - benar dijadikan sebagai bahan pembelajaran dan masukan, sehingga dalam pelaksanaan program raskin tahun 2012 akan senantiasa meningkat lebih baik dari sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Cianjur menyerahkan piagam penghargaan pengelolaan raskin tahun 2011 kepada Kecamatan Pasirkuda, Kec. Takokak, Kec. Sukanegara, Desa Girimukti Kec. Pasirkuda, Desa Simpang Kec. Takokak, Desa GunungSari Kec. Sukanagara. (D13,Adam,Dadan,BH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar