Recent Posts

Minggu, 09 September 2012

Pecinta Sepeda Gunung Menjelajahi Kawasan Puncak Uji Nyali di Perkebunan Teh Setiap Akhir Pekan



 
Sabtu, 08 September 2012 , 09:41:00
 
TERAMPIL: Mulyadi saat melintasi perkebunan teh di Desa Tugu Selatan.
Saat orang lain masih santai menikmati liburan akhir pekan di rumah. Pagi itu, Minggu (2/9) para pecinta sepeda gunung sudah mulai menyusuri jalan setapak perkebunan teh di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua.
-----
SEJAK pukul 06:00, Mulyadi (24) dan beberapa orang temannya sudah melewati berbagai tanjakan dan turunan yang cukup curam. ”Kita sengaja datang pagi agar lebih segar,” ujar warga Kelurahan Kebonpedes, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor itu.

Ia mengaku, sebelum berangkat berbagai persiapan telah dilakukan seperti memeriksa semua onderdil dan ban sepeda agar tak rusak di perjalanan.

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai pengajar di salah satu SMK swasta ini mengatakan, banyak manfaat yang dirasakan setelah sering bersepeda di kawasan pegunungan.

Namun berbeda dengan yang lain, ia dan teman-temannya terkadang di tengah jalan berhenti dan turun dari sepeda untuk mengambil sampah yang dibuang sembarangan.

Selain membuat tubuh lebih sehat, bertualang dengan sepeda dapat membantu menjaga kelestarian alam. ”Jika di jalan ada sampah, kita bersihkan agar lingkungan tetap asri,” kata alumnus Universitas Indonesia (UI) itu.

Menurut dia, kebiasaannya bersepeda juga telah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari seperti berangkat ke tempat kerja, karena dapat mengurangi polusi. (luc)

http://www.radar-bogor.co.id/index.php?rbi=berita.detail&id=101082

Tidak ada komentar:

Posting Komentar