Recent Posts

Jumat, 26 Oktober 2012

Jajaki Kerjasama, Delegasi Bosnia Herzegovina Sambangi Kabupaten Bogor

CIBINONG, Dalam rangka jajaki kerjasama bidang promosi, investasi, ekonomi, budaya dan pendidikan, sedikitnya enam orang delegasi yang terdiri dari Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia, Subijaksono Sujono, Walikota Lukavac, Dzevad Mujkic beserta pengusaha dari Bosnia Herzegovina sambangi Kabupaten Bogor yang diterima secara resmi oleh Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY) di Ruang Rapat Bupati, Cibinong, Jumat (19/10).
Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY) mengatakan, Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten yang memiliki penduduk terpadat di Indonesia mencapai 5 juta sedikitnya 260 ribu hektar terdiri dari pegunungan, perkebunan, pesawahan, 13 sungai melintasi wilayah Kabupaten Bogor. “Kabupaten Bogor yang menjadi penyangga Ibu Kota RI, Jakarta merupakan konsekuensi logis sebagai daerah urban development yang mayoritas penduduk 96% beragama islam juga memiliki curah hujan tinggi dengan ketinggian 1000 meter dari permukaan laut yakni kawasan Puncak yang terkenal Kebun Tehnya”, ujar RY.
RY menjelaskan, pepatah Ther Is a Will Ther is a Way di Kabupaten Bogor terbalik yakni Ther Is a Way Ther Is a Will artinya dimana ada jalan pasti ada kemauan karena dengan jalan kita undang datangnya investor, membuka banyak lapangan kerja dan membangun masyarakat sehingga menjawab persoalan yang ada, investasi kita pada penanaman modal Dalam Negeri mencapai Rp.2 Triliun, sedangkan untuk Luar Negeri mencapai Rp.2,1 Triliun.
RY berharap, pertemuan ini ditindaklanjuti sehingga dapat memberikan kontribusi positif dan nyata untuk membangun kesejahteraan masyarakat baik di Kabupaten Bogor maupun di Kota Lukavac, Bosnia Herzegovina. “Kesempatan ini sebagai peluang positif, berkoordinasi dengan Kepala Dinas terkait salahsatunya dengan Kepala Dinas Pendidikan, Didi Kurnia yang membawahi semua tingkat pendidikan baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Bogor semoga saja segera terlaksana”, harap RY.
Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia, Subijaksono Sujono menyatakan, jajaki kerjasama dengan Kabupaten Bogor menimbang potensi wilayah terpadat, dekat dengan Ibu Kota Republik Indonesia (RI), Jakarta dan memiliki kesamaan potensi dengan Bosnia Herzegovina rata-rata 55% penduduk memeluk agama Islam. “Kita ingin jajaki usaha lain mendengar berita pertumbuhan ekonomi RI cukup tinggi, kita ingin buka Fitness n SPA nuansa Indonesia sehingga kita bidik Kabupaten Bogor dengan harapan disambut baik mengeksplor usaha tersebut”, ungkap Subijaksono Sujono.
Sementara itu, Walikota Lukavac, Dzevad Mujkic mengatakan, pengusaha Lukavac berkonsentrasi pada Semen, Pabrik Soda dan Bidang Industri lain, kita inginkan kerjasama dalam bidang pendidikan yakni pertukaran pelajar bisa melalui beasiswa, furniture, kerajinan rotan yang disukai warga Bosnia Herzegovina juga Ekspor Impor produk lainnya.
Kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusi dari kedua pihak dan diserahkan pula cinderamata berupa Wayang Rama Shinta dari Kabupaten Bogor untuk Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia di Bosnia Herzegovina dan plakat untuk Walikota Lukavac juga sebaliknya. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Juru Bicara Bupati Bogor, David Rizar Nugroho, Assisten Ekonomi dan Pembangunan, Eddy Djunaedi, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Iyus Djuher serta Organisasi Perangkat Daerah lainnya. (Amie/Diskominfo Kabupaten Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar