Recent Posts

Senin, 02 April 2012

Kecamatan Ciomas Siap Wakili Jabar


PDFPrintE-mail
kec_ciomasSetelah menjadi juara pertama tingkat provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam perlombaan Panduan Pengelolaan Pusat Informasi dan Konseling Kesehatan Reproduksi Remaja (PIK – KRR), saat ini Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, telah siap untuk mewakili provinsi Jabar dalam perlombaan yang sama untuk tingkat nasional. Hal tersebut dikatakan oleh Camat Ciomas, Muliadi, saat ditemui di kantornya, Senin (2/4).
“Kecamatan kami telah sangat siap untuk mewakili Jabar dalam lomba ini, apalagi kami telah memenangkan lomba ini di tingkat Provinsi dimana hal tersebut telah memacu untuk menjadikan PIK – KRR yang ada di Kecamatan kami memiliki kinerja yang lebih baik lagi,” tegas Muliadi.
Muliadi juga menambahkan, ia sangat berterimakasih atas dukungan yang Kecamatan – Kecamatan lain di wilayah Kabupaten Bogor kepada Kecamatan Ciomas dalam mengikuti perlombaan ini. “Saya sangat berterimakasih atas dukungan kepada Kecamatan kami dari Kecamatan - Kecamatan lain dalam hal administrasi dan juga dalam pemberian materi kepada para remaja di wilayah Kecamatan Ciomas ini,” ungkapnya.
Saat ditanya mengenai target, Muliadi menegaskan untuk menjadi juara tidak menjadi target Kecamatan Ciomas. “Kami tidak berharap memenangkan perlombaan ini, karena tujuan utama kami adalah pembinaan yang berkelanjutan kepada para remaja,” ujarnya.
Banyak sekali dukungan terhadap Kecamatan Ciomas dalam mengikuti perlombaan ini di tingkat nasional. Seperti yang diutarakan oleh Kanit Binmas Polsek Ciomas, AIPTU. H. Bustomi, yang menyatakan kegembiraannya atas terpilihnya Kecamatan Ciomas untuk mewakili Jabar dalam perlombaan ini. “Saya sangat bangga atas prestasi Kecamatan Ciomas ini, kami akan selalu mendukung Kecamatan Ciomas terutama dalam menjadikan remaja di wilayah Kecamatan Ciomas ini menjadi berkualitas. Baik menjadi juara atau tidak nantinya, kami akan selalu tetap mendukung Kecamatan Ciomas dalam mengatasi permasalahan kenakalan remaja,” kata Bustomi.
Hal senada juga dikatakan oleh Kepala UPT Kesehatan Kecamatan Ciomas, Dr. Farini, yang sangat menyambut baik prestasi dari Kecamatan Ciomas ini. “Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan dari Kecamatan Ciomas, prestasi ini menjadikan kami lebih terpacu untuk bekerja lebih baik lagi, terutama mengenai kesehatan reproduksi remaja dan pendidikan seks untuk para remaja,” tandas Farini.
Selama ini Kecamatan Ciomas selalu menjalankan salah satu program pemerintah dalam menciptakan remaja-remaja yang sehat dan berkualitas, Oleh karena itu, Kecamatan Ciomas membentuk kegiatan kelompok Pusat Informasi Konseling (PIK) remaja Gerakan Remaja Ciomas (GEMAS) di wilayah Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Ciomas, Aceng, kegiatan PIK Remaja ini sangat penting dalam upaya meningkatkan kreatifitas dan produktifitas remaja dengan mengupayakan penambahan informasi-informasi kesehatan reproduksi remaja dan menekan kenakalan remaja. (ARI/DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar