Recent Posts

Minggu, 09 Desember 2012

Kekuatan 13.618 Personil, Polres Bogor Siap Amankan Pilgub



Polres Bogor hari ini gelar apel Gelar Pasukan Operasi Praja Lodaya 2013. Sebanyak 33.618 personel gabungan siap amankan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, 24 Februari 2013 mendatang. Apel yang dipimpin Wakil Kapolres Erik Ferdinan ini digelar di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong (6/12).
Dalam sambutan Kapolda Jawa Barat Tubagus Anis Angka Wijaya yang dibacakan Wakapolres Bogor mengatakan, gelar pasukan yang dilakukan serentak dimaksudkan menunjukan Polda Jabar dan unsur terkait untuk mengamankan pilkada agar berjalan aman dan lancer. Tentunya dalam Pilkada mendatang dilakukan tahapan-tahapan yang disusun KPU dan bersinergi dengan instansi terkait.
“Berbagai pentahapan tersebut berpotensi menimbulkan kerawanan. Jika tidak diantisipasi dengan baik akan mengganggu stabilitas keamanan. Hal ini berdasarkan dengan pengalaman terdapat aksi masa pasangan calon kepala daerah yang komunal dan cenderung bertindak anarkis.  Belajar dari pengalaman tersebut kami siapkan kekuatan 13618 personel”, terangnya.
Kapolda Jabar menambahkan, kita berharap pilkada mendatang dapat berjalan tertib dan lancar. Jika ada persoalan harapannya dapat diselesaikan dengan arif dan adil. Siapkan mental, hindari sikap yang tidak simpatik dan arogan, lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelejen, tingkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan aksi teror dan aksi anarkis, perkuat kekuatan pada lokasi-lokasi yang menjadi konsentrasi massa, jaga netralitas terhadap pilkada dan jalin kerjasama yang harmonis.
Kekuatan personil tersebut melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Linmas, PMI, Pemadam Kebakaran. Acara dihadiri Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturachman, Ketua KPU Kabupaten Bogor Ahmad Fauzi, unsur pimpinan TNI dan Polri, Kejaksaan Negeri Cibinong, dan perwakilan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD). Dalam apel tersebut Wakapolres Erik sempat menyematkan tanda Operasi Praja Lodaya 2013 secara simbolis kepada personil yang akan terlibat.(Rido/Diskominfo KAbupaten Bogor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar