Recent Posts

Minggu, 09 Desember 2012

Warga Kecamatan Ciseeng Peroleh Bantuan CSR sebesar Rp 446,3 Juta


Warga Kampung Setu Desa Parigi Mekar Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor patut berbangga hati. Pasalnya, dalam waktu dekat ini akan memiliki jembatan penyeberangan refresentatif, yang dipastikan berpotensi dapat mendorong pertumbuhan ekonomi diwilayah tersebut.
Pembangunan jembatan penyeberangan yang menghubungkan Kampung Setu dan Kampung Baru Desa Parigi Mekar Kecamatan Ciseeng tersebut, dibangun atas prakarsa PT. Bank Mandiri Persero Tbk, melalui dana Coorporate Social Responsibility (CSR) yang pelatakan batu pertamanya dilakukan Bupati Bogor H. Rachmat Yasin (RY).
disaksikan Senior Vice Presiden Bank Mandiri Persero Tbk Winarsih Budiriyani, Kamis (6/12).
“Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Bank Mandiri Persero Tbk, yang telah mendayagunakan dana CSR-nya bagi kepentingan pembangunan sarana infrastruktur di Kecamatan Ciseeng”. Tandas RY.
Kepedulian PT. Bank Mandiri Persero Tbk terhadap pembangunan infrastruktur ini, lanjut RY harus menjadi contoh bagi para pengusaha lainnya, karena CSR merupakan kewajiban bagi perusahaan dan bukan bersifat sukarela, sehingga harus dikembalikan kepada masyarakat.
Menurutnya, denga semakin banyaknya dunia usha yang berpartisipasi dalam pembangunan daerah, maka akan semakin besar pula peluang masyarakat untuk maju, mencapai kesejahteraan dan meningkatkan kualitas hidup.
Dikatakannya, dengan dibangunnya jembatan penyeberangan ini menjadi bukti kuatnya hubungan tiga pilar kepemerintahan di Kabupaten Bogor, yakni pemerintah, kalangan dunia usaha dan masyarakat.
Lebih lanjut RY mengungjkapkan bahwa, Pemkab Bogor telah berupaya seoptimal mungkin memenuhi kebutuhan masyarakat akan sarana prasarana infrastruktur, namun disebabkan dana Pemkab sangat terbatas, maka pelaksanaan pembangunan infrastruktur dilkukan dengan menetapkan dua jalur partisipasi kebijakan, yaitu jalur APBN/APBD dan jalur partisipasi pihak swasta untuk bermitra dengan pemerintah daerah dalam pembangunan infrastruktur, karena pembangunan merupakan tanggungjawab bersama tiga pilar kepemerintahan yang baik.
Untuk itulah, tambah RY, dirinya meminta kepada seluruh stakeholders untuk dapat memperhatikan aspek spesifikasi dan kualitas pengerjaan dalam pelaksanaan pembangunannya agar jembatan ini dapat beroperasi dalam jangka panjang.
Sementara itu, Senior Vice Presiden Bank Mandiri Persero Tbk Winarsih Budiriyani mengungkapkan bahwa, bantuan CSR yang dikeluarkan oleh PT. Bank Mandiri Persero Tbk diwilayah Kecamatan Ciseeng ini seluruhnya berjumlah Rp. 446,3 Juta, yang kesemuanya diberikan dalam bentuk barang, masing-masing  dialokasikan untuk Pembangunan Jembatan Penyeberangan di Kampung Setu Desa Parigi sebesar Rp. 269,7 Juta, kemudian untuk  bantuan Jaring Hapa Waring sebesar Rp. 176,6 Juta serta Bantuan berupa 12 ribu ekor bibit ikan hias untuk Kelompok Budi Daya Ikan Hias Bina Sejahtera yang ada di Kecamatan Ciseeng.
Winarsih Budiriyani berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga Kecamatan Ciseeng, khususnya bagi warga Desa Parigi Mekar dalam meningkatkan   kualitas hidupnya, sehingga dapat hidup sejahtera yang ditunjang dengan keberadaan infrastruktur memadai yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi bagi warga setempat dan sekitarnya. (IWA/DISKOMINFO)

1 komentar:

  1. csr itu bermanfaat, kalau ngandali pemerintah untuk pembangunan itu bisa sangat lama

    BalasHapus