Recent Posts

Sabtu, 16 Maret 2013

Pemkot Bogor Stop Berangkatkan Ibadah Haji dengan Biaya APBD

Sabtu, 16 Maret 2013 15:45
Penggantinya Ibadah Umroh
Menyusul kebijakan Waiting List atau daftar tunggu yang mencapai 8-9 tahun dari proses pendaftaran haji, Pemerintah Kota Bogor mulai tahun 2013 tidak lagi memberangkatkan ibadah haji yang dibiayai oleh APBD, Namun sebagai penggantinya Pemerintah Kota Bogor akan memberangkatkan ibadah umroh.

“Jadi, jangan khawatir, mereka yang akan diberangkatkan menunaikan ibadah umroh biayanya juga ditanggung sepenuhnya oleh APBD Kota Bogor, “ kata Kepala Bagian Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kota Bogor Dody Achdiat saat memimpin pengundian Ibadah Umroh bagi anggota Korpri/PNS  dilingkungan Pemerintah Kota Bogor di Masjid Attaqwa Balaikota Bogor, Jum’at (15/3/2013).

Seperti diketahui, kata Dody, setiap tahunnya tidak kurang dari 25 orang diberangkatkan menunaikan Ibdah haji dengan biaya APBD.  Mereka yang diberangkatkan  yaitu dari unsur PNS/Korpri,  Imam Masjid/DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Muspida, DPRD, Kementerian Agama, MUI (Majlis Ulama Indonesia),  DHC (Dewan Harian Cabang)’ 45, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia), P4KB (Paguyuban Pensiunan Pemerintah Kota Bogor) Dewan Kesenian, dan tokoh masyarakat lainnya

“Untuk tahun ini mereka tetap diberangkatkan ke tanah suci, namun bukan ibadah haji yang wajib, tapi, diganti dengan ibadah umroh, “ jelas Dody.



Sementara itu, dalam pengundian Ibadah Umroh bagi anggota Korpri/PNS dilingkungan Pemerintah Kota Bogor tahun 2013 jatahnya ada empat orang, meliputi 2 orang laki-laki,  dan 2 orang perempuan. “ Ke empat orang tersebut akan berangkat menunaikan Ibadah Umroh sekitar bulan April dan Mei 2013, “ kata Dody.

Ke empat orang pemenang Undiah Umroh tersebut yaitu,   Lusiana Trisnawati  (Badan Pelayanan Perizinan Terpadu  dan Penanaman Modal (BPPTPM), Nia Nurzanah (Bagian Pemerintahan) Muhamad  Yusuf (Sekretariat DPD Korpri) dan Umar (Bagian Perekonomian). (yan/met)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar