Recent Posts

Sabtu, 18 Mei 2013

Gubernur Terima Kunjungan Menteri LH Republik Cheko



BANDUNG – Bertempat di Ruang Kerjanya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan Jum’at pagi (17/5), menerima kunjungan Menteri Lingkungan Hidup Republik Cheko, Thomas Chalupa. Kedatangan Menteri LH Republik Cheko itu untuk membahas kemungkinan kerjasama lingkungan hidup terutama di bidang pengolahan sampah.

“Beliau datang didampingi Kedubes Ceko untuk indonesia, untuk membahas kemungkinan kerjasama lingkungan hidup terutama di bidang pengolahan sampah. Ya kita terima saja dulu, soal bisa kita laksanakan kerjasama itu, kita lihat nanti” ujar Gubernur.

Menurut Gubernur, saat ini sudah ada sekitar 35 pihak ketiga yang menawarkan kerjasama pengolahan sampah di Jawa Barat, namun belum ada yang mencapai kesepakatan.

“Kita juga sudah menyiapkan dua tempat pengolahan sampah di Jawa Barat, yaitu di Bojongnangka Kabupaten Bandung Barat untuk wilayah Bandung Raya, dan satu lagi di Bogor untuk wilayah Bogor dan sekitarnya” katanya.

Namun demikian menurut Ahmad Heryawan, Kabupaten Kota juga diharapkan memikirkan soal tempat pengolahan sampah itu. Pengolahan sampah jangan sampai merugikan masyarakat. (pun)



http://www.jabarprov.go.id/index.php/subMenu/informasi/berita/detailberita/6496
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar