Recent Posts

Jumat, 07 Oktober 2011

Disnaker Kembali Adakan Bursa Tenaga Kerja


BEKASI SELATAN – Salah satu langkah untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Bekasi, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi kembali mengadakan bursa tenaga kerja yang rencananya akan diikuti sekitar 30 perusahaan.

Kasi Penempatan Tenaga Kerja, Disnaker Kota Bekasi, Hartono, mengungkapkan, angka pencari kerja di wilayah Kota Bekasi yang terus mengalami peningkatan harus ditangani dan mendapat perhatian yang serius.
“Melalui bursa tenaga kerja ini, kami berupaya mengurangi angka pengangguran di Kota Bekasi, salah satunya dengan cara memberikan kesempatan untuk bekerja,” ujarnya.
Untuk kegiatan ini, Disnaker Kota Bekasi sudah melakukan kerjasama dengan sejumlah pengusaha di Bekasi, dengan harapan, bisa menyerap sekitar 600 tenaga kerja baru.
“Kami rencanakan, bursa tenaga kerja ini akan dibuka pada tanggal 25 sampai 27 Oktober 2011 mendatang di Bekasi Square,” terang Hartono
Dia mengakui, jumlah lowongan pekerjaan yang dibuka dalam bursa tenaga kerja tersebut tidak akan sebanding dengan jumlah pencari kerja (Pencaker) di Bekasi. Namun, ia menyakini, kegiatan ini setidaknya mampu mengurangi angka pengangguran di Kota Bekasi.
Lanjut Hartono, dalam ajang ini, Disnaker tidak memungut biaya dari pencaker di bursa tenaga kerja. “Kami tidak akan memungut biaya, karena kegiatan ini untuk membantu mereka mendapatkan pekerjaan,” tegasnya. (dul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar