Recent Posts

Senin, 27 Februari 2012

Bantuan Korban Longsor Mengalir Bantuan Korban Longsor Mengalir


Banner

Bantuan untuk korban longsor di Kampung Padasuka RT 04 dan RT 05 RW 12 Kelurahan Gudang Kecamatan Bogor Tengah terus mengalir dari berbagai pihak. Bantuan tidak hanya  dari Pemerintah Kota Bogor, tapi juga dari berbagai elemen dan komunitas masyarakat,  organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan juga partai politik (parpol).

Bantuan dari ormas antara lain datang dari Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kota Bogor.  Bantuan diantarkan langsung Ketua AMS Kota Bogor Taswin Nasution ke Kantor Kelurahan Gudang yang dijadikan tempat penampungan pengungsi.  Selain itu AMS juga mengerahkan 30 orang anggotanya untuk membantu petugas lainnya  yang masih melakukan evakuasi korban.
“ Bantuan ini untuk meringankan para korban, jangan dilihat nilainya, tapi ini merupakan kepedulian AMS untuk membantu para korban, “ kata Taswin saat menyerahkan bantuan beras dan uang. Bantuan tersebut diterima langsung oleh pihak Kelurahan Gudang.

Selain menyerahkan bantuan, menurut Taswin, pihaknya juga mengerahkan 30 anggotanya untuk membantu evakuasi korban yang hingga ini masih belum bisa diangkat dari reruntuhan bangunan.






















Ketua AMS Taswin Nasution menyerahkan bantuan beras
Data di Posko bencana menyebutkan,  longsor yang terjadi sekitar 08..30 wib Minggu (26/2/2012) kemarin, di Kampung Padasuka RT 04 dan RT 05 RW 12 Kelurahan Gudang merobohkan 11  rumah yang dihuni 19 Kepala Keluarga (KK).

Satu orang korban bernama  Eweng Fatimah (70) masih tertimbun reruntuhan bangunan. Tim SAR gabungan kesulitan melakukan evakuasi satu korban.  “Kami kesulitan melakukan evakuasi, karena medannya cukup sulit, ditambah lagi masih ada pergerakan bangunan, “kata Kepala UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas yang ditemui dilokasi. (yan/gus/lan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar