Recent Posts

Kamis, 22 Maret 2012

Ribuan Orang Padati Gedung Tegar Beriman



muiRibuan orang yang terdiri dari para ulama, organisasi masyarakat (ormas) Islam, dan para calon jemaah haji Kabupaten Bogor tahun 2012 memadati Gedung Tegar Beriman Komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Kamis (22/3).
Mereka memadati gedung ini untuk mengikuti pembukaan Pendidikan Kader Ulama (PKU) angkatan VI, pelantikan Tim Optimalisasi Pembinaan Jemaah Haji, dan Pelantikan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bogor. Dalam acara ini juga diadakan sarasehan nasional pelayanan haji, dengan tema “Peningkatan Peran Pemerintah Pusat dan Daerah dalam Pelayanan Haji”.
Acara yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor ini, turut mengundang Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY), untuk melantik dan membuka PKU angkatan VI. Dalam sambutannya Bupati sangat mendukung kegiatan PKU yang diadakan oleh MUI ini.
“Saya sangat mendukung dan berterima kasih kepada MUI Kabupaten Bogor dalam penyelenggaraan pendidikan kader ulama di setiap tahunnya. Serta nantinya para peserta diharapkan dapat memberikan saran yang tepat bagi masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan berdasarkan sudut pandang agama,” katanya.
Kepada para pengurus LPTQ yang baru, Bupati mengharapkan agar LPTQ dapat membantu Pemerintah dalam mengatasi masalah keagamaan yang muncul ditengah – tengah masyarakat. “LPTQ diharapkan dapat membantu Pemerintah mengatasi permasalahan mengenai dangkalnya pemahaman agama, liberalisasi dalam pemikiran keagamaan, munculnya aliran – aliran yang menyimpang, serta lemahnya daya spiritual masyarakat dalam menghadapi tantangan kehidupan,” harapnya.
Mengenai penyelenggaraan ibadah haji, Bupati menghimbau kepada tim optimalisasi pembinaan jemaah haji agar dapat melayani para jemaah haji dengan baik. “Inventarisasi berbagai masukan, saran, dan pendapat untuk membangun sistem penyelenggaraan ibadah haji yang lebih efisien dan efektif, serta dapat memberikan inisiatif – inisiatif yang baru dalam pengelolaan ibadah haji yang lebih baik lagi,” himbaunya.
Sementara itu, Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor, KH. Ahmad Mukri Aji, menyatakan sangat berterima kasih atas dukungan Bupati Bogor kepada MUI Kabupaten Bogor selama ini. “Mudah – mudahan amanah kepada kami tim optimalisasi jemaah haji dapat bekerja secara maksimal dalam melayani segala kebutuhan para jemaah haji. Dan saya juga sangat berterima kasih atas dukungan dan bantuan Bupati Bogor kepada kami selama ini,” ujarnya.
Ia juga menegaskan sangat mendukung kebijakan Bupati Bogor, terutama mengenai penanganan dalam membeantas penyakit masyarakat. “Kami sangat mendukung kebijakan Bupati untuk memberantas segala penyakit masyarakat, seperti program Nobat yang telah dijalankan selama ini,” tegasnya. (ARI/DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)

http://www.bogorkab.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=2336:ribuan-orang-padati-gedung-tegar-beriman&catid=109:gabungan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar