Recent Posts

Sabtu, 16 Maret 2013

Masyarakat Bisa Kembali Nikmati Siaran RTV Teman


Release Diskominfo Kabupaten Bogor

CIBINONG
Masyarakat Bumi Tegar Beriman akan segera menikmati lagi siaran Televisi dan Radio Tegar Beriman atau yang biasa disebut RTV Teman setelah beberapa waktu yang lalu menara pemancar milik Televisi dan Radio terkena angin Puting Beliung yang mengakibatkan menara  itu roboh. Dan dalam jangka waktu dekat ini RTV Teman akan melakukan siaran uji coba setelah menara pemancar itu di perbaiki.
Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bogor, Tb. Luthfie Syam menara pemancar RTV teman sedang di perbaiki dan malam ini RTV teman akan melakukan siaran uji coba setelah seluruh alat dapat berfungsi dengan baik kembali. “ Mulai hari sabtu (9/3) siaran televisi dan radio dapat kembali di nikmati oleh masyarakat Kabupaten Bogor,menara yang dibuat pada tahun 1993 sebenarnya tidak masuk dalam anggaran pemeriharaan tetapi karena ada niat baik dari penyedia jasa yang membangun televisi dan keinginan keras dari Diskominfo untuk melayani masyarakat maka RTV Teman  sesegara mungkin harus on air kembali”, ujarnya.
Luthfie menambahkan, proses perbaikkan menara pemancar terhitung cepat karena dilakukan dengan kerjasama antara Diskominfo dengan penyedia jasa proses perbaikkan menara tersebut di lakukan selama hari kerja. Perbaikkan menara pemancar dilakukan selama empat hari kerja hal ini di lakukan karena televisi merupakan alat bantu komunikasi dan sosialisasi Pemkab Bogor kepada masyarakat, alasan itu yang membuat Dinas Komunikasi dan informasi Kabupaten Bogor segera melakukan perbaikkan terhadap menara pemancar yang roboh. Dan malam ini akan dilakukan uji coba, besok sudah bisa kembali on air, selanjutnya masyarakat pun nanti nya dapat menikmati teman tv secara streaming namun untuk saat ini kita masih membutuhkan beberapa persiapan kembali ”, tambahnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik, Erwin Suriana mengatakan untuk kesiapan mengudara Teman Tv memang  belum 100% sempurna namun masih perlu di tingkatkan daya jangkau dan perlengkapan teknis, maupun untuk  live streaming “ secara bertahap Pemkab Bogor akan berupaya untuk memperluas daya jangkau Teman Tv untuk kepentingan penyebarluasan informasi khususnya untuk masyarakat Kabupaten Bogor” Katanya. (Andy/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar