Recent Posts

Kamis, 25 April 2013

Perbaikan Jalan Cianjur-Sukabumi-Bogor Dicanangkan


Sukabumi - Perbaikan ruas jalan Cianjur-Sukabumi-Bogor mulai dicanangkan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di bundaran Sukaraja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Minggu (21/4/2013). Pencanangan perbaikan ruas jalan nasional itu ditandai dengan pengurugan dan pengaspalan di beberapa lubang oleh gubernur yang juga berasal dari wilayah kecamatan itu. Rencananya perbaikan di ruas jalan penghubung empat daerah akan selesai selama 10 hari.
"Jalan ini statusnya memang jalan nasional. Namun dalam perbaikannya, gubernur dan bupati juga telah melakukan langkah koordinasi dengan pemerintah pusat. Makanya sekarang kita canangkan perbaikannya," kata Heryawan kepada wartawan, Minggu (21/4/2013).
Menurut gubernur yang akrab dengan sebutan Aher, kerusakan ruas jalan nasional pada tahun 2013 merupakan yang terparah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Karena sejak perbaikan pada bulan Juni-Juli tahun lalu, kerusakan sudah mulai dirasakan pada Februari hingga sekarang. "Pencanangan perbaikan ini untuk penambalan jalan-jalan yang berlubang dengan target bisa selesai selama sepuluh hari," ujar Aher.
Alumni SMA Negeri 3 Kota Sukabumi itu menuturkan, kerusakan jalan, salah satunya karena curah hujan yang tinggi sepanjang tahun 2013 ini. Selain itu masih banyaknya angkutan truk yang mengangkut pasir melebihi tonase. "Lihat saja jalan-jalan yang rusak dan berlubang, kalau dari arah Bandung ke Bogor kebanyakan di sebelah kiri kerusakannya lebih parah," tandasnya.
Hadir pada kesempatan itu Bupati Sukabumi Sukmawijaya, Wali Kota Sukabumi Mokh Muslikh Abdussyukur, Kepala Polres Sukabumi Kota AKBP Hari Susanto dan sejumlah tokoh masyarakat. Serta hadir Kepala Balai Besar Pengelolaan Jalan Nasional IV Bambang Hartadi. (Budiyanto)
Sumber: Inilah Koran Online - Minggu, 21 April 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar